5 Game Oneline Terbaik yang Dapat Dimainkan via Xbox One

5 Game Oneline Terbaik yang Dapat Dimainkan via Xbox One

Setelah Xbox dan kemudian pada tahun 2005 muncul penerus barunya yaitu Xbox 360, nampaknya Microsoft masih belum merasa puas dan akhirnya pada bulan Mei 2013 kemarin, perusahaan raksasa itu memperkenalkan satu konsol generasi terbaru mereka, Xbox One.

Untuk menciptakannya, Microsoft bekerja sama dengan Flextronics dan Foxconn. Dan seperti halnya Xbox 360 yang diciptakan untuk dapat bersaing dengan Sony PlayStation 3, Xbox One ini dibuat untuk dapat meladeni Sony PlayStation 4, Nintendo Wii U dan Nintendo Switch.

Dibandingkan dengan Xbox 360, Xbox One ini memiliki desain lebih tipis, kecil dan elegan. Selain itu, fitur-fitur di dalamnya juga lebih lengkap dan bagus dibandingkan dengan model sebelumnya. Tidak hanya itu saja, ada banyak game yang support dengan konsol satu ini baik yang dapat dimainkan secara offline ataupun online.

Nah, berikut ini adalah game-game Xbox One terbaik yang dapat dimainkan secara online.

Gears of War 4

Gears of War 4 adalah sebuah game bergenre third-person shooter atau TPS yang diproduksi oleh The Coalition dan kemudian dipublikasikan oleh Microsoft Studios. Dikarenakan sang publishernya adalah Microsoft, maka game satu ini hanya dapat dimainkan di produk buatan Microsoft, seperti PC berbasis Windows dan juga Xbox One. Game yang dirilis pada tanggal 11 Oktober 2016 lalu tersebut bercerita tentang kelompok protagonis, Marcus Fenix, akan kembali berhadapan dengan tokoh antagonis, Locust Horde yang tidak berhasil dibunuh pada Gears of War 3.

Forza Horizon 4

Forza Horizon 4 adalah game balap yang dikembangkan oleh Playground Games dan kembali hanya dapat dimainkan di PC berbasis Windows dan Xbox One saja karena publishernya adalah Microsoft Studios. Game ini tergolong baru karena diriis pada tanggal 2 Oktober 2018 kemarin. Seperti halnya game-game bertemakan balapan pada umumnya, Forza Horizon 4 juga mewajibkan gamer untuk uji adrenalin dengan mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi melawan lawannya. Setting tempat yang dipakai dalam game ini adalah di Inggris dan terdapat 450 jenis mobil di dalamnya.

Monster Hunter: World

Monster Hunter: World adalah game action role-playing game atau action RPG yang merupakan ciptaan Capcom. Monster Hunter: World ini merupakan sekuel terbaru dari game sebelumnya yang berjudul Monster Hunter dan dirilis pada bulan Januari 2018 kemarin untuk konsol Sony PlayStation 4, Xbox One dan PC berbasis Windows. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, di Monster Hunter: World ini skenario atau jalan ceritanya sukar untuk diprediksi dan banyak monster-monster besar yang bakal terus mengintimidasi gamer.

Halo 5: Guardians

Halo 5: Guardians adalah game dengan genre first-person shooting yang hanya dapat dimainkan di konsol Xbox One saja. Diproduksi oleh 343 Industries dan dipublikasikan oleh Microsoft Studios, Halo 5: Guardians bercerita tentang pasukan yang dinamakan Blue Team yang dipimpin oleh Master Chief harus menjadi target buruan pasukan Fireteam Osiris di bawah kepemimpinan Spartan Locke. Kelompok Blue Team ini dijadikan target buruan karena tiba-tiba mundur dari misi tanpa memberikan penjelasan ataupun jejak yang dapat didapati oleh tim lainnya. Dikarenakan keputusan mundur itu, maka pihak pusat mulai meragukan loyalitas dari Master Chief dan anak buahnya.

Dragon Ball FighterZ

Dragon Ball FighterZ adalah game buatan Arc System Works yang kemudian dipublikasikan oleh Bandai Namco Entertainment. Game yang berbasis dari game franchise berjudul Dragon Ball ini dirilis pertama kali pada bulan Januari 2018 kemarin untuk wilayah Jepang dan setelah itu baru ke seluruh dunia. Dragon Ball FighterZ dapat dimainkan dengan menggunakan PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC berbasis Windows. Game bergenre pertarungan ini berisikan banyak karakter di manga dan anime Dragon Ball.