5 Game Online Terbaik untuk Nintendo Switch

5 Game Online Terbaik untuk Nintendo Switch

Nintendo Switch merupakan perangkat konsol game yang diproduksi oleh Nintendo yang dikhususkan utnuk dapat dimainkan di rumah saja. Hal itu dikarenakan Nintendo Switch dilengkapi dengan docking station yang dapat terhubung dengan televisi ketika akan dipakai untuk bermain.

Nintendo Switch ini diciptakan sebagai jawaban atas produk konsol serupa yang dirilis oleh Sony, yaitu PSP dan PS Vita. Konsol game satu ini kali pertama dirilis pada tanggal 3 Maret 2017 dan terus diproduksi sampai sekarang. Di bagian dalam dari perangkat game mungil ini terdpat prosesor Octa-core 1.020GHz dan GPU Nvidia Tegra X1 yang didukung oleh memori sebesar 4GB LPDDR4 serta internal storage sebesar 32GB.

Konsol game ini juga support untuk digunakan bermain bersama-sama atau multiplayer secara online melalui jaringan internet standar . Dan berikut ini adalah game-game terbaik untuk dimainkan secara online via Nintendo Switch.

FIFA 19

FIFA 19 adalah game simulasi sepakbola yang dibuat oleh EA Vancouver dan EA Bucharest sebagai bagian dari Electronic Arts dari seri-seri milik FIFA lainnya. Kali pertama diperkenalkan ke publik pada tanggal 6 Juni 2018 seiring dengan digelarnya E3 2018 kemarin, FIFA 19 baru benar-benar dirilis pada tanggal 28 September 2018 untuk banyak konsol game, seperti PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, Nintendo Switch dan PC berbasis Windows. FIFA 19 ini dapat dimainkan sendiri atau juga multiplayer secara online. Ada banyak kompetisi di bawah UEFA dan FIFA, termasuk Liga Champions terdapat di game satu ini.

Super Smash Bros. Ultimate

Super Smash Bros. Ultimate adalah game pertarungan keroyokan atau dikenal dengan istilah crossover fighting game yang diproduksi oleh Banda Namco Studios dan Sora Ltd. Dikarenakan yang menjadi pihak publishernya adalah Nintendo, maka Super Smash Bros. Ultimate hanya dapat support untuk dimainkan di perangkat game konsol milik Nintendo, yaitu Nintendo Switch saja. Dikatakan kerotokan karena memang di dalamnya ada berbagai macam karakter buatan Nintendo dan juga Namco yang akan bertarung satu dengan lainnya untuk menjadi yang terkuat.

Overcooked! 2

Overcooked! 2 adalah game simulasi memasak yang dikembangkan oleh Ghost Town Games dan kemudian dipublikasikan oleh Team17. Game ini merupakan sekuel lanjutan dari game berjudul sama sebelumnya, Overcooked dan dirilis pada bulan Agustus 2018 kemarin untuk dapat dimainkan di beberapa perangkat game konsol seperti Nintendo Switch, Xbox One, PlayStation 4 dan juga PC berbasis Windows. Game memang dapat dimainkan sendiri, akan tetapi akan lebih cepat jika dimainkan secara multiplayer. Pasalnya ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk dapat menyiapkan makanan.

Rocket League

Rocket League merupakan sebuah game simulasi sepakbola dengan menggunakan mobil sebagai pengganti pemainnya. Game satu ini adalah hasil dari pengembangan yang dilakukan oleh Psyonix dan kemudian dirilis pertama kali untuk PC berbasis Windows dan konsol Sony, PlayStation 4 pada bulan Juli 2015. Kemudian setelah ini, dirilis juga versi untuk Xbox One, Nintendo Switch dan PC berbasis MacOS serta Linux. Secara umum cara bermainnya seperti halnya bermain sepakbola, namun setiap tim hanya berisikan 4 pemain dalam mobil dan berusaha untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Minecraft

Minecraft adalah sandbox video game yang kali pertama diciptakan oleh seorang developer game asal Swdia, Markus Persson dan kemudian dikembangkan ulang oleh developer lain, Mojang. Game yang bergenre sandbox dan survival ini dapat dimainkan secara sendiri atau multiplayer. Cara memainkannya adalah dengan membangun suatu tempat menggunakan balok atau kotak 3D yang beragam.