Review Game PC Frostpunk

Review Game PC Frostpunk. Meringkuk bersama di kawah, mereka berkumpul di sekitar harapan terakhir mereka melawan dingin – pembangkit uap yang sudah tua. Dipicu oleh batu bara, ia bisa mengeluarkan panas yang cukup untuk memberi benteng terakhir umat manusia secercah harapan.

Momen seperti ini mengilustrasikan esensi Frostpunk, seorang pembangun kota yang bertahan hidup, di mana Anda harus memimpin sekelompok orang yang selamat dari kesepian, bukan melawan pasukan yang melanggar, tetapi melawan badai dingin yang menyapu sebagian besar umat manusia.

Ketika suhu turun di bawah titik beku, adalah tugas Anda untuk memandu penduduk yang tersisa menuju pembentukan kamp yang sukses dan mandiri. Anda akan membutuhkan pemburu dan penginapan, tambang, dan gergaji.

Dan Anda harus menjaga semua mesin ini berjalan dalam suhu yang akan membuat bahkan pinguin yang paling keras sekalipun. Esensinya cukup sederhana. Orang membutuhkan rumah dan pekerjaan. Karena ini adalah situasi bertahan hidup, semua orang bekerja dengan basis hampir konstan.

Review Game PC Frostpunk

Hari dimulai pukul 5:00 pagi, dan orang-orang memiliki beberapa jam untuk menyelesaikan proyek konstruksi sebelum mereka menuju pekerjaan utama mereka selama 12 jam. Lalu mereka kembali ke rumah, menyelesaikan beberapa tugas kecil, dan pergi tidur.

Siklus ini sangat penting karena Anda harus selalu memastikan Anda memiliki cukup bahan bakar untuk menjaga generator berjalan sepanjang malam. Bagian utama dari ini adalah merencanakan kapan dan di mana orang perlu untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka.

Jika Anda bertahan hidup, Anda akan membangun ke luar dalam lingkaran konsentris, memastikan bahwa, ketika Anda meluas, inti Anda dapat mengikuti tuntutan pemanasan dan memberikan kehangatan yang cukup bagi warga Anda untuk memerangi kedinginan yang meresap. Ini semua bekerja dengan lancar juga.

Ada pola alami untuk itu semua, dan Anda akan diberi sedikit tantangan sepanjang hari untuk membantu memberi Anda sedikit lebih banyak struktur. Seringkali, ini adalah konsekuensi yang muncul dari keputusan masa lalu.

Jika Anda bisa membuat orang tetap hidup sepanjang malam, tetapi tidak cukup hangat, maka mereka bisa jatuh sakit – mengajukan tantangan baru untuk diprioritaskan untuk hari berikutnya. Jika salah satu elemen dari kota diabaikan terlalu lama, Anda akan mulai mendapatkan tuntutan yang lebih keras dari orang-orang Anda, yang sering menjadi tujuan yang lebih rumit, dua hingga tiga hari.

Struktur untuk semua itu elegan dan tepat – Anda selalu memiliki cukup pekerjaan, dan Anda tidak pernah pergi tanpa sasaran jangka pendek dan menengah untuk membantu memberi Anda arahan.

Misi Anda juga tegang oleh segala macam bencana yang tidak dapat dihindari. Segala sesuatu dari benturan dingin mendadak dan amputasi yang diperlukan untuk menambang bencana dan krisis pengungsi muncul, membutuhkan intervensi Anda. Ini membentuk apa yang bisa disebut inti dari permainan – menyeimbangkan harapan dan ketidakpuasan. Tindakan yang berbelas kasih memberi harapan pada orang-orang Anda.

Mereka mengingatkan massa yang bergerombol bahwa kita (dalam pengertian umum) belum kehilangan kontak dengan kemanusiaan. Tindakan-tindakan yang menyimpang atau kejam, bagaimanapun, mengeringkan kehendak kolektif. Tidak seperti kebanyakan pilihan moral dalam permainan, tidak secara sepihak lebih baik.

Tindakan yang berbelas kasih biasanya merupakan tujuan jangka panjang yang lebih baik untuk hit jangka pendek. Misalnya, mengambil pengungsi yang terluka parah atau yang sakit parah akan membantu menahan orang-orang Anda bersama – mengingatkan mereka bahwa jika mereka ditinggalkan atau hilang, mereka akan ditemukan dan dirawat.

Pada saat yang sama, perawatan medis di pasca-kiamat hampir mustahil, dan jika Anda tidak memiliki fasilitas untuk merawat orang-orang, Anda akan segera berakhir dengan tumpukan mayat yang menyebarkan penyakit ke seluruh koloni. Tetapi, atur untuk memperbaiki orang-orang yang terluka, dan Anda akan memiliki angkatan kerja berbadan sehat yang dijiwai dengan semangat harapan yang tidak dapat dipecahkan.

Ini adalah jenis pilihan Frostpunk yang hidup, dan apa yang memisahkannya dari setiap game lain yang sebanding. Frostpunk mendapat banyak jarak tempuh darinya juga. Sulit untuk berpegang teguh pada moral yang tinggi – bahkan jika Anda berhasil – ketika Anda diingatkan tentang pengorbanan yang Anda buat di sepanjang jalan. Itu memberi Anda keputusan berat dengan cara yang SimCity dan banyak sejenisnya tidak bisa.

Di sini, efek dari bencana adalah nyata, dan permainan benar menyalahkan Anda atas kegagalan pribadi Anda. Salah satu warga Anda mendekati Anda: “Anak-anak harus dipekerjakan. Kita semua bersama ini, dan kita butuh bantuan sekarang.” Kemudian, Anda beringsut ke buku hukum yang kasar untuk band Anda.

Di sana Anda dapat, dengan satu klik, mulai menempatkan anak-anak untuk bekerja. Atau Anda bisa membangun penampungan anak untuk menampung anak-anak dan menjaga mereka tetap sehat dan aman dari hawa dingin.

Warga tidak hadir dengan opsi kedua – dan mengapa mereka, mereka hanya dapat melihat apa yang ada di depan mereka? Frostpunk sendiri, dalam tutorial, perhatikan bahwa orang yang Anda layani selalu mencari solusi, tetapi belum tentu yang terbaik.

Apa yang paling baik tergantung pada tantangan yang muncul yang Anda hadapi. Apakah Anda memiliki penyakit misterius yang menyebar liar melalui kamp? Apakah Anda berjuang untuk menemukan batubara, memaksa Anda untuk bahan bakar kayu bakar dan konstruksi untuk menjaga generator pergi?

Pertanyaan-pertanyaan ini konstan dan menyakitkan sepanjang waktu. Frostpunk meneteskan sinisme dan keburukan. Namun itu adalah keputusasaan itu, kebutuhan mendasar manusia untuk bertahan terlepas dari segala sesuatu yang ingin Frostpunk mewujudkannya. Anda menjadi benteng melawan rasa takut – bahkan ketika Anda melihat ke seberang tanah dan menginternalisasikan betapa kerasnya pertarungan ini.